Layanan Telematika Cloud "Smart Access" untuk Penggunaan di Dalam Mobil akan diluncurkan di A.S. dan Jepang mulai bulan Juni
2012-05-07
Clarion Co., Ltd. (Tatsuhiko IZUMI,
Presiden; selanjutnya disebut "Clarion") menciptakan Layanan Telematika
Cloud "Smart Access" untuk menciptakan suasana berkendara yang lebih
nyaman dan aman bagi para pengemudi. Layanan ini akan diluncurkan pada
bulan Juni di Amerika Utara dan Jepang, dan akan diluncurkan dalam skala
global secara bertahap. Kami berencana untuk memperkenalkan produk baru
yang kompatibel dengan “Smart Access.” Dengan mengembangkan bisnis
layanan telematika melalui "Smart Access," sekaligus dengan jajaran
produk di dalam kendaraan yang baru yang memberikan konektivitas sebagai
nilai tambah, Clarion akan berubah dari "produsen alat informasi di
dalam kendaraan" menjadi "penyedia solusi informasi di dalam kendaraan."
Pasar Smartphone global tumbuh dengan
pesat dan berpengaruh besar dalam industri otomotif. Dengan semakin
luasnya orang yang menggunakan koneksi internet dan penggunaan aplikasi
secara global, permintaan untuk menciptakan fitur baru, fungsionalitas
dan nilai tambah melalui koneksi internet di dalam kendaraan terus
meningkat dan akan menjadi kebutuhan global. Dengan membawa visi masa
depan untuk pasar global ini, Clarion akan berupaya meningkatkan bisnis
alat informasi di dalam mobil, dan menyediakan layanan telematika
sebagai kontribusi terhadap masyarakat melalui alat OEM produsen mobil
dan produk pelengkap. Ini sangat penting bagi masa depan Clarion, dan
perusahaan akan mengambil langkah awal untuk "Smart Access," dilakukan
upaya pengembangan melalui kerja sama dengan Hitachi Group.
Fitur Utama:
(1)Berbagai fungsi utama "Smart Access" termasuk konektivitas Smartphone, layanan VRM dan layanaan CRM.
Desain "Smart Access" menawarkan berbagai dukungan untuk item yang
penting di masa mendatang, seperti: "Konektivitas Smartphone" sehingga
beragam aplikasi Smartphone dapat digunakan di dalam mobil; "layanan VRM
(Vehicle Relational Management System)" yang memantau mobil melalui
manajemen perawatan dan keselamatan serta informasi sensor; "layanan CRM
(Customer Relational Management System)" yang selalu memberikan
informasi kepada pelanggan demi keamanaan; dan sistem panggilan darurat
"E Call" yang diharapkan akan digunakan secara global di masa mendatang.
Selain itu, fungsi “Smart Access” tidak hanya dirancang sebagai sistem
telematika untuk Clarion saja, namun juga untuk sistem telematika
lainnya untuk produsen mobil.
(2)Penetapan layanan cloud dan beragam konten yang dikembangkan melalui kerja sama dengan banyak mitra.
Melalui "Smart Access," Clarion akan menghubungkan pengguna ke
informasi terbaru dalam waktu nyata dari berbagai sumber, menggunakan
arsitektur dasar “Layanan Telematika Cloud”. Selain itu, untuk
menyediakan aplikasi dalam kendaraan yang optimal dan menarik, akan
dirancang dan dikembangkan konten baru selaras melalui kerja sama dengan
banyak mitra yang merupakan ahli dalam bidang masing-masing.
(3)Menjaga kepercayaan dan
keandalan berdasarkan keahlian teknologi, teknologi jaminan kualitas dan
keamanan dalam mengembangkan alat informasi di dalam kendaraan.
Clarion akan terus menciptakan sistem koneksi internet yang aman di
dalam kendaraan. Selain itu, karena pengembangan inti akan dilakukan
melalui kerja sama dengan Hitachi Group, kita dapat meningkatkan
kemampuan di dalam Hitachi Group secara kontinu, sehingga dapat
menyediakan layanan yang aman bagi para pelanggan.
(4)Pengembangan yang berkelanjutan dan penetapan “Produk Koneksi Dalam Kendaraan.”
Dimulai dengan produk pelengkap yang akan mulai dijual pada bulan
Juni 2012, alat di dalam kendaraan yang baru dikembangkan dan segera
hadir seperti sistem navigasi mobil akan dilengkapi dengan antarmuka
koneksi "Smart Access" sebagai nilai tambah untuk produk-produk “Koneksi
Smart Access” dari Clarion. Karena Anda dapat sering memperbarui dan
menambahkan konten aplikasi baru melalui "Smart Access," maka dapat
terus tersedia nilai tambah bagi para pengguna meskipun pasca pembelian.
Selain itu, dalam bisnis OEM, antarmuka akan bersifat sumber-terbuka
(open-source) sehingga produsen mobil tidak hanya dapat memiliki
konektivitas dengan alat di dalam kendaraan yang dibuat oleh produsen
tersebut, namun juga dengan alat di dalam kendaraan dari produsen lain.
Selaras dengan peluncuran "Smart
Access," Clarion telah memilih slogan baru untuk merek ini yaitu "moves
you, connects you" dalam promosi dan untuk mengekspresikan misi yang
baru, dan akan meluncurkan strategi promosi global berdasarkan slogan
ini. Inti dari pesan Clarion tersebut yaitu "Clarion bergerak bersama
Anda, dan menghubungkan Anda ke fitur suara, informasi, dengan aman dan
nyaman."
http://www.clarion.com/id/id/corp/information/news-release/2012/0507-1/index.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar